Minggu, 13 Oktober 2024

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 310/KK Kembali Ke Markas Disambut Tangis Haru Keluarga

Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 310/KK Kembali Ke Markas Disambut Tangis Haru Keluarga




SUKABUMI, Setelah 15 bulan melaksanakan tugas menjaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Papua, Ratusan Personil TNI kembali ke Markas Yonif 310/Kidang Kancana (KK) Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi, Minggu (13/10/2024) Sore hari.

Terlihat, kedatangan 450 Prajurit TNI, disambut senyuman dan teriakan, dibarengi dengan tangisan kegembiraan dari keluarga yang menanti kedatangan Personel TNI di depan pintu Gerbang Markas Yonif 310/KK.

Sebelumnya, 450 Prajurit melaksanakan tugas Negara pada Misi yang dinamakan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG) Statis Yonif 310/KK pada tanggal 6 Juli 2023, kini berhasil kembali dengan seluruh personil dalam keadaan sehat. 



Perasaan sedih bercampur aduk dengan rasa gembira saat momen Ibu Andrik Fachrizal saat menyambut sang Suami Sekaligus Komandan Batalyon 310/KK yaitu Letkol Andrik Fachrizal. 

Yang dimana usai menggelar tradisi Upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG, Anak beserta Istri dari Letnan kolonel Andrik Fachrizal langsung berlari dan memeluk erat sesosok Pahlawan bagi keluarga dan Negara Indonesia.

Di moment tersebut, tidak lupa Komandan Batalyon Yonif 310/KK Letkol Andrik Fachrizal mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu dan mensupport dari awal Pemberangkatan Tahun lalu (2023) hingga kini Kembali ke Markas (2024).

" Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu kamu dari awal pemberangkatan hingga kami tiba disini dengan membawa 450 Prajurit kami, dengan keadaan sehat dan utuh," imbuhnya.


 (M.Afnan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved