Jumat, 06 September 2024

Mobil Mitsubishi Colt bermuatan kayu Masuk Jurang di TanjungSari

Mobil Mitsubishi Colt bermuatan kayu Masuk Jurang di TanjungSari



SUKABUMI - Mobil Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi AD 9165 AE, terjungkal hingga masuk ke dalam jurang di ruas Jalan Raya Perintis Kemerdekaan, tepatnya di Kampung Tanjungsari, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Jumat (06/09) sore.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Sukabumi Ipda M. Yanuar Fajar mengatakan, peristiwa laka tunggal yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB ini, terjadi saat kendaraan Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan Bayu Ariyanto (19) asal warga Kampung Jangkungrejo, RT 008/RW 002, Kelurahan Glonggong, Kecamatan Nogosari, Boyolali. dengan penumpang M. Farhan (17) asal warga Kampung Cikadu, RT 002/RW 009, Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi yang membawa muatan kayu melaju dari arah Cikembang menuju Cibadak.

“Setibanya di tempat kejadian, melintasi jalan menurun tikungan ke kiri dengan kondisi jalan yang agak miring ke sebelah kiri, tiba-tiba mobil Colt Diesel itu hilang kendali,” kata M. Yanuar, pada Jumat (06/09).



Saat mobil Colt Diesel tersebut, hilang kendali, mobil tersebut langsung terguling ke jurang sebelah kiri jalan dengan kedalan sekitar 10 meter. “Setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas Kepolisian langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), pemeriksaan saksi-saksi,” tukasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal tersebut. Hanya saja, pengemudinya mengalami luka memar di dahi, luka lecet kaki kanan, luka sobek tumit kaki kanan. Sementara, penumpangnya mengalami luka lecet pipi kiri, memar kepala belakang dan lecet kaki kanan. “Untuk korban jiwa tidak ada. Hanya saja, sopir dan penumpangnya mengalami luka ringan,” timpalnya.



Sementara itu, Salah seorang warga Kampung Bantar Muncang, RT 07/RW 03, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Suherman (45) mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian laka lantas tersebut.

“Kita gak tahu yah, kita pulang kerja sudah seperti ini. Kita lihat ke bawah sudah ada yang beberapa dievakuasi, cuman kita gak tahu yang satu. Kita evakuasinya yang satu yang terjepit batu. Katanya, yang terjepit batu di dalam jurang itu penumpangnya,” katanya.

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut, bukan kali pertama terjadi. Bahkan, beberapa waktu lalu, mobil kontainer sempat terjadi kecelakaan di jalan raya tersebut. “Nah, untuk yang kecelakaan sekarang mobil Colt Diesel itu, salah satu korbannya ada sampai yang terjepit. Itu proses evakuasinya sampai 1 jam. Iya, kendalanya karena korbannya terjepit batu,” pungkasnya.

(Naga)

Editor: aconk kupluk

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved