Jumat, 13 September 2024

Laka Lantas, Truk Kosong Pembawa Semen Curah Tabrak Belakang Truk AMDK di Cicurug Sukabumi

Laka Lantas, Truk Kosong Pembawa Semen Curah Tabrak Belakang Truk AMDK di Cicurug Sukabumi



Sukabumi - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi kali ini menimpa dua kendaraan truk  di jalan raya siliwangi, depan Stasiun Cicurug, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (13/09/2024) sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi. 

Kecelakaan lakalantas tersebut dialami oleh truk Isuzu GiGa bernomor B 9675 PFU  milik PT Adil Jaya yang bermuatan semen cair dengan truk Hino bernomor polisi B 9950 KYT milik  Expedisi PT Handal Guna Sarana (HGS) yang bermuatan galon AMDK di wilayah Cicurug.



Sementara menurut supir Truk Hino PT HGS, Abdul Azis (38) mengatakan, bahwa kecelakaan tersebut berawal ketika dua kendaraan tersebut beriringan dari arah Bogor menuju arah Sukabumi, Namun saat berada di jalan lurus tepat di depan stasiun Cicurug kendaraan truk Isuzu GiGa bernomor Polisi B 9675 PFU menabrak belakang kendaraan truk yang dikendarainya. 

"Pas sampai lokasi saya kaget, karena kendaraan yang saya kemudikan di tabrak dari belakang hingga terseret beberapa meter walaupun sudah di rem, yang membuat saya bersyukur di depan tidak ada kendaraan lain karena masih sepi," tuturnya.

Azis menambahkan, bahwa awalnya kendaraan keluar dari full Ekspedisi Ciherang Bogor sekira pukul 03.30 dini hari, kendaraan saat itu akan menuju arah ke PT AGM untuk melakukan pengisian muatan AMDK, Namun ketika sampai di TKP, tiba- tiba kejadian kecelakaan tersebut terjadi.

"Beruntung tidak ada korban lain karena kondisi jalan masih sepi, hanya bagian lampu dan spakbor belakang yang rusak," singkatnya. 

Ditempat yang sama menurut supir truk Izusu GiGa bernama Berlin (35) warga  Kampung Nanggeleng RT 05/04, Desa Nangeleng, Kecamatan Citamiang, Kabupaten Sukabumi, bahwa saat kejadian tersebut terjadi  dirinya dalam keadaan mengantuk. 

"Karena lelah serta ngantuk kendaraan yang saya kemudikan menabrak truk yang berada didepan," terangnya.

Berlin menambahkan, saat itu dirinya sedang melaju dari arah Tanggerang menuju arah ke Pabrik PT Semen Jawa  Sukabumi setelah melakukan pengiriman bahan material semen curah. 

"Dari Tanggerang saya berangkat sekitar pukul 02.00 Dini hari, karena kondisi lelah dan ngantuk akhirnya kecelakaan pun tidak bisa dihindari,Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, hanya depan truk mengalami kerusakan yang cukup parah," pungkasnya. 

Hasil pantauan situasi, arus lalulintas dari arah Sukabumi menuju Bogor dan sebaliknya mengalami kemacetan akibat peristiwa tersebut, sementara kasus lakalantas ini kini sudah di tangani oleh Satlantas Polsek Cicurug, Polres Sukabumi.

Zack

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved