Rabu, 04 September 2024

Hore!! Warga Sukabumi Akan Memiliki Asiana Soccer Academy Demi Cetak Bibit Pesepakbola Profesional

Hore!! Warga Sukabumi Akan Memiliki Asiana Soccer Academy Demi Cetak Bibit Pesepakbola Profesional




SUKABUMI - Warga Sukabumi akan memiliki Soccer academy untuk melahirkan atlet sepakbola yang profesional, hal tersebut dengan di resmikan nya Ground breaking Asiana Soccer Academy oleh Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita bersama President Director Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, serta sejumlah pejabat lainnya di Kampung Manggis Girang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (2/9/2024).

Tak hanya di hadiri oleh menteri Perindustrian dan president Director acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Danrem 061/SK Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, S.E, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S.Hub.Int, Dirtek Asiana Soccer School Mahruzar Nasution, serta Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi HM Loka Tresnajaya. Tak ketinggalan, Kadispora Kabupaten Sukabumi Yudi Mulyadi, Danramil 0607-13/Cicurug Kapten Inf Cecep Toha, dan perwakilan Polsek Cicurug AKP Yaser juga turut hadir.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyebut bahwa pemilihan Kabupaten Sukabumi sebagai lokasi pengembangan Asiana Soccer Academy melalui proses yang panjang. 



"Kami titipkan akademi ini kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sukabumi. Jadikan ini sebagai kebanggaan," katanya.

Agus menegaskan bahwa kerja sama antara Asiana Soccer Academy dan pemerintah daerah akan terus diperluas, dengan harapan bisa mencetak pemain-pemain sepak bola yang berbakat dan mampu berkarir baik di klub maupun Timnas Indonesia.

"Kami ingin menciptakan pemain sepak bola yang handal dan terampil. Proses rekrutmen akan sangat ketat karena kami ingin memastikan bahwa siswa yang terpilih memiliki masa depan cerah dalam karier sepak bola mereka," tuturnya.

Ditempat yang sama, President Director Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, menjelaskan bahwa fasilitas Asiana Soccer Academy akan dilengkapi dengan dua lapangan utama, yang masing-masing menggunakan rumput sintetis dan alami. 



"Kami dari Asiana memilih Sukabumi karena potensi yang dimilikinya untuk bisa lebih  berkembang, Fasilitas ini kami persembahkan khusus untuk kemajuan sepak bola di Indonesia," tuturnya.

Lanjut Galih, dirinya memiliki keyakinan dengan Asiana Soccer School yang telah berdiri selama enam tahun dan dalam periode tersebut berhasil mencetak tujuh pemain yang masuk dalam Tim Nasional Indonesia. 

"Dengan semangat dan keyakinan kami optimis untuk dapat mencetak bibit unggul seperti selama ini yang kami lakukan sudah membuahkan hasil. Kemajuan anak-anak adalah prioritas kami, dan kami ingin menjadi bagian dari pengembangan industri sepak bola di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu menurut Kadispora Kabupaten Sukabumi, Yudi Mulyadi, turut menyampaikan rasa syukurnya atas dipilihnya Sukabumi sebagai lokasi pembangunan akademi sepak bola ini. 

"Kami sangat bangga dan berharap dengan adanya Asiana Soccer Academy, kami bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan sepak bola di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Terlihat dilokasi peresmian pun selain pejabat daerah dan militer, acara ini juga dihadiri oleh legenda sepak bola nasional seperti Risdianto, Rully Nere, Patar Tambunan, dan Azhari Rangkuti, serta pelatih Asiana Soccer School. Dokter PSSI, Dr. Syarif Alwi, juga tampak di antara tamu undangan.

Reporter: Aconk Kupluk

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved