Kamis, 19 September 2024

Geng Motor Bersenjata Tajam Buat Onar di Pasar Cibadak Sukabumi Kabupaten Sukabumi

Geng Motor Bersenjata Tajam Buat Onar di Pasar Cibadak Sukabumi Kabupaten Sukabumi





SUKABUMI - Viral di media sosial video geng motor membuat keributan di Pasar Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam video viral berdurasi 1 menit 4 detik terlihat sekitar 5 orang melakukan penyerangan ke area pasar, mereka nampak mengejar sejumlah orang yang ada di area parkir Pasar Cibadak dengan membawa senjata tajam.

Juru Parkir di Pasar Cibadak, Ipay (19) mengaku melihat kejadian tersebut. Ia mengatakan, peristiwa terjadi dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB, Kamis (19/9/2024).

Menurutnya, awalnya datang tiga orang temannya, saat itu tiba-tiba datang geng motor melakukan penyerangan.

"Saya lagi kerja, terus tiba-tiba datang temen Ipay, nggk lama temen Ipay datang banyak geng motor di bawah datang ke sini nyerang bawa cerulit sama samurai," ujar Ipay kepada wartawan di Pasar Cibadak siang ini.

Ipay mengaku tidak mengenal geng motor yang melakukan penyerangan tersebut. Dalam video viral terlihat orang-orang dari dalam area parkir pasar Cibadak berbalik mengusir geng motor itu dengan peralatan seadanya.

Ipay mengaku kaget saat tiba-tiba ada geng motor melakukan penyerangan dengan membawa senjata tajam. Akibat kejadian itu satu unit sepeda motor milik teman Ipay rusak.

"Ada motor temen Ipay rusak," ucap Ipay.

Sementara itu, Pengelola Unit Pasar Cibadak, Sunsun, mengatakan, keributan di area parkir itu benar terjadi dini hari tadi.



"Emang kejadian tadi malam itu emang dibenarkan ada yang ribut-ribut di depan pasar sekitar jam 1 atau jam 2 dini hari. Jadi menurut informasi saksi yang ada di lokasi kejadian tersebut, jadi ada 3 orang yang dikejar masuk ke area pasar ke area parkir, itu pun kejadian tersebut tidak lama, hanya beberapa menit dan tidak berlangsung lama langsung keluar lagi, jadi hanya mengejar 3 orang itu," ujar Sunsun.

Sunsun menjelaskan, diduga geng motor itu terlibat permasalahan dengan tiga orang yang melarikan diri ke area parkir Pasar Cibadak. Sunsun mengaku tidak mengetahui motif penyerangan itu.

"Cuma menurut informasi ada kaitannya dengan petugas parkir di sini, jadi dia mungkin melarikan diri ke parkir itu tahu menghindar atau apa, mungkin meminta pertolongan, untuk ada unsur di belakang itu kami tidak tahu," ucapnya.

Untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa, pengelola akan meningkatkan keamanan di area Pasar Cibadak.

Kamipun sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Cibadak atas kejadian penyerangan tersebut dan kejadian ini sudah di tangani oleh pihak kepolisian.

"Kami dari pihak pengelola yang ada di pasar Cibadak insya allah kedepannya akan lebih safety dari segi keamanan, ketertiban untuk warga sekitar, mungkin selalu koordinasi dengan kepolisian, perwapas dan sebagainya. Kami nanti akan tingkatkan dari segi keamanannya, jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan," kata Sunsun.

( M. Afnan )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved