Sabtu, 27 Juli 2024

Pemerintah Yang Lelet Dalam Melaksanakan Tugasnya

Pemerintah Yang Lelet Dalam Melaksanakan Tugasnya




29 Juni 2024 jembatan yang membentang di atas sungai Cikaso dan menjadi penghubung antara kampung Cigirang kecamatan Lengkong dengan Kampung Neglasari Kecamatan Jampang tengah Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan yang sangat parah akibat meluapnya air sungai, sehingga tidak layak dijadikan sarana penghubung dalam menunjang aktivitas masyarakat setempat. 

Hal tersebut sangat berpotensi membahayakan, terlebih jembatan itu adalah salah satu sarana penghubung masyarakat setempat. Dengan terpaksa sejumlah siswa dan warga kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi harus menyebrangi jembatan gantung yang rusak tersebut untuk menjalankan aktivitas kesehariannya, sebab jalur lain yang bisa digunakan jaraknya lebih jauh dan memakan waktu yang cukup lama.

“Jembatan sebagai salah satu sarana pengubung satu tempat dengan tempat lain menjadi penunjang untuk aktivitas masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi tentunya harus menjadi perhatian khusus, dengan segera dilakukan perbaikan”, ujar wasekbid PPD HMI Cabang Sukabumi Muhammad Fariq Razaki.



Pemerintah kabupaten Sukabumi harus bertindak cepat dalam menanggapi persoalan jembatan yang rusak tersebut. Melihat kondisi masyarakat yang menjadikan jembatan itu sebagai akses prioritas dalam melakukan aktivas sehari-hari, maka sebagai upaya preventif pemerintah harus melakukan tindakan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Kami HMI cabang Sukabumi melalui Bidang PPD berharap agar jembatan tersebut sesegera mungkin untuk diperbaiki, khawatir jika tidak segera diperbaiki akan terjadi kecelakaan bagi masyarakat setempat yang menggunakan jembatan tersebut”. Pungkas Muhammad  Fariq Razaki


Red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved