Jumat, 26 Juli 2024

*Misa Akbar Hampir Tiba, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Antusias Menyambutnya*

*Misa Akbar Hampir Tiba, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Antusias Menyambutnya*




Keerom ~ Sambut Misa Akbar Pastor Oliver Watae, OSA yang akan dilaksanakan di Gereja Paroki Santa Maria Bunda Allah, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK Bersama warga sekitar bergotong royong demi mensukseskan kegiatan tersebut di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (25/7/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa Pastor Oliver Watae, OSA merupakan warga asli Kampung Yuruf, hal inilah yang membuat warga sekitar bangga dan antusias dalam menyambut Misa Akbar tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2024.



"Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat dapat terjalin," terang Dansatgas.

Lanjut diungkapkan, dalam setiap kegiatan Satgas Yonif 310/KK juga difokuskan untuk membantu masyarakat disekitar wilayah binaan masing-masing Pos untuk terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ditambahkan Dansatgas, gotong royong ini dipimpin oleh Danpos (Komandan Pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo, lebih kurang 30 warga terlibat dalam kegiatan tersebut. Peyiapan kali ini sudah terbilang hampir selesai, personil Satgas dan warga mendirikan tenda untuk para jemaat yang nanti akan hadir.



"Ini merupakan bukti dan perwujudan kepedulian Satgas Yonif 310/KK dalam membantu masyarakat khususnya dalam prosesi peribadatan," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.  

Emos Summel (40) selaku panitia pelaksana mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah peduli dan membantu warga sekitar dalam menyambut misa akbar nanti.

"Beberapa hari kedepan Misa Akbar akan dilaksanakan, saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah membantu persiapannya mulai dari awal sampai dengan hari ini. Semoga acara nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutur Emos Sumell.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved