Kamis, 25 Juli 2024

HMI cabang Sukabumi akan dirikan Lembaga kajian dan Bantuan hukum

HMI cabang Sukabumi akan dirikan Lembaga kajian dan Bantuan hukum



Sukabumi - Baru-Baru ini HMI cabang sukabumi memberangkatkan 6 orang kader - kadernya yang selaras dengan jurusannya yaitu jurusan hukum ke ciputat untuk mengikuti Pelatihan Dasar Bantuan Hukum,

Pelatihan Dasar Bantuan Hukum yaitu diklat khusus bagi kader himpunan mahasiswa islam yang mengembangkan diri di  Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam.

di HMI Cabang Sukabumi belum ter realisasi soal LKBHMI ini, di periode sekarang dengan di berangkatkannya 6 kader HMI dari cabang sukabumi ini bentuk dari ikhtiar untuk terbentuknya LKBHMI di Cabang Sukabumi.

HMI Cabang Sukabumi mendorong kader-kader yang sudsah mmengikuti Pelatihan Dasar Bantuan Hukum untuk segera Musyawarah Lembaga yang nantinya akan segera di tidak lanjut oleh Cabang.

Lampu hijau di berikan oleh Kabid Hukum dan Ham HMI Cabang Sukabumi Caesar Al-munir guna mempercepat pembentukan LKBHMI ini.

"kami bakal terus mendorong perda lembaga bantuan hukum. kota  maupun kabupaten sukabumi, bagaiman kita bisa membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum itu sendiri secara litigasi maupun non litigasi Karena hadirnya Lembaga Kajian Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) ini untuk memformulasikan apa yang menjadi tujuan HMI itu sendiri sebagai insan pengabdi. Hadirnya LKBHMI  ini untuk membantu semua element masyarakat tanpa memandang kasta jabatan karena semua dimata hukum ini sama (Equality Before The Law)"



di harapkan kader hmi yang basic nya hukum tentu memahami konteks hukum tidak hanya pada tataran teoritis saja tetapi lebih kepada tataran praktek dan yang paling terpenting membela hak-hak keadilan serta bantuan hukum yang harus diberikan kepada masyarakat yang awam terhadap hukum.

Senada Dengan Muh. Hernadi Mulyana Selaku Kabid KPP (Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi) HMI Cabang Sukabumi, Menuturkan

"Alhamdulilah di kepungurusan Hmi Cabang sukabumi kali ini banyak sekali terobosan atau karya yang di ciptakan, salah satunya kita akan dirikan LKBHMI Cabang Sukabumi, mendirikan LKBHMI ini bukan hanya karna kepentingan golongan, kita sudah konsolidasikan ke semua komisariat yang basic nya hukum, kita mengajak kader-kader HMI untuk Fokus di pengembangan diri, fokus di capaian profesi yang akan kita ambil nantinya, mudah mudahan di periode ini Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam terealisasi"

Sebagai Langkah Kongkreet kami akan segera melakukan muslem atau musyawarah lembaga sebagai salah satu syarat pendirian LKBHMI ini.

berharap LKBHMI ini bisa di jadikan Lembaga yang memang benar-benar konsen terhadap segudang permasalahan hukum yang ada di Kabupaten Sukabumi atau Kota sukabumi

Bahkan Lembaga ini bisa jadi Lembaga yang tentu melalui riset serta Advokasi nya mampu melahirkan Gagasan Hukum yang bisa di jadikan rujukan Peraturan untuk Kebijakan Pemerintah setempat.



#KabidHukumdanHamHMICabangSukabumi

#KabidKPPHMICabangSukabumi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved